Sabtu, 16 Juli 2011

Bisnis internet usaha sampingan

Bisnis internet jika dijalani dengan ketelatenan dan fokus maka akan menjadikan pendapatan utama. jadi kita akan memiliki pendapatan utama dari usaha sampingan kita yaitu bisnis internet atau bisnis online. Bisnis sampingan ini bermacam macam, seperti menjualkan produk orang lain, yang disebut dengan program afiliasi. Biasanya kita membeli produk tersebut terlebih dahulu baru kita diberikan akses untuk mendapatkan link url afiliasi kita yang akan kita promosikan melalui web replika kita yang diberi oleh admin tersebut. misalkan kita menjual ebook maka kita akan di beri url afiliasi kita untuk ebook tersebut. sehingga jika ada orang yang mengklik link kita dan membeli produk tersebut maka kita akan mendapatkan komisi atau uang atau duit ke bank indonesia kita.

Ada juga bisnis online dengan cara menjual produk sendiri secara online, sedangkan barang yang kita jual tersebut tidak kita. Cara ini biasanya disebut dropshipping. Karena kita hanya bermodalkan memperomosikan situs bisnis online kita atau toko online maka jika ada orang yang membeli melalui situs kita tersebut dan tentunya membayar terlebih dahulu maka kita akan membeli barang tersebut di orang lain dan meminta penjual tersebut langsung mengirimnya ke pembeli dari kita yang tentunya kita memberitahkan alamat pembeli dari kita.

Jadi dalam hal ini kita hanya mendapatkan untung harga selisih akan tetapi usaha modal kecil ini bener benar kecil karena kita hanya bermodalkan situs atau blog untuk toko online kita dan mempromosikannya melalui jaringan iklan pay per click atau dengan optimalisasi tokjo online kita akgar bersaing ketat di google serp. Dan selalu pageone jika orang mengetikkan kata kunci akan toko online kita. Boleh dibilang kita tanpa modal karena orang yang membeli dari kita mengirim uang terlebih dahulu dan uang itu juga yang kita kirim ke seller tempat dimana kita mebeli barang untuk bisnis online kita.

Selain Dropshipping atau juga bisnis online multi level marketing yang sudah banyak digeluti orang indonesia akan tetapi lebih banyak yang gagal ketimbang orang yang berhasil dalam menjalani bisnis sampingan ini. ADa baiknya memilikih usaha sampingan atau bisnis sampingan dalan bisnis online menjualkan produk orang lain saja seperti join di clickbank atau amazon maka kita akan mendapatkan komis jika ada barang yang terjual melalui link afiliasi kita. Bisnis online ini relatif mudah dan ini salah satu peluang usaha modal kecil.

Masih bingung untuk memilih peluang usaha atau peluang bisnis online yang kaan dijadikan bisnis sampingan atau usaha sampingan yang dijadikan usaha rumahan ? Maka saya sarankan anda belajar menjadi internet marketer dengan belajar disitus situs memberikan pelajaran secara online atau pun tatap muka untu menggeluti bisnis online.